Compute Stick, komputer mini dari INTEL

Perkembangan komputer mini saat ini semakin terlihat perkembangannya, puluhan vendor mulai berlomba-lomba dalam menghadirkan produk komputer mini. Salah satu produsen yang kini menghadirkan varian produk komputer mini adalah Intel.

Intel menghadirkan sebuah komputer mini dengan nama Compute Stick. Compute Stick ini benar-benar dihadirkan dengan sangat praktis dengan ukurannya yang sebesar USB Flash Drive. Komputer mini ini hadir dengan casing berwarna hitam tampil menawan, bukan hanya itu komputer mini ini juga tidak lupa untuk membuat ventilasi mini di kasingnya tentu untuk menunjang sirkluasi udara yang baik.

Sementara untuk sektor spesifikasinya hadir dengan prosesor Intel Atom Z3735F quad-core generasi Bay Trail yang memiliki kecepatan mencapai 1,83GHz dan sudah mendukung 2MB cache. Sementara untuk kapasitas RAM nya sudah mencapai 2GB DDR3 dengan sektor grafis Intel HD Graphics.

Untuk spesifikasinya menurut informasi Compute Stick memiliki kapasitas memori internal hanya sebesar 32 GB saja, jika hal tersebut dirasa kurang tidak lupa komputer mini yang satu ini juga mengusung penyimpanan eksternal berupa MicroSD. Sedangkan untuk konektivitas, beberapa fitur telah ditanamkan ke komputer mini ini seperti WiFi, Bluetooth, dan dua port microUSB. Port USB juga dihadirkan untuk keperluan Mouse dan Keyboard.

Compute Stick ini memang diperuntukan bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi dengan tidak mengesampingkan fitur-fitur penunjang lainnya, bisa dibilang ini sebagai alternatif lain dari notebook ataupun smartphone. Intel menyebutkan bahwa trend teknologi praktis atau simpel saat ini merupakan hal yang patut dicoba apalagi zaman sekarang semuanya dituntut serba cepat dan instan, oleh sebab itulah teknologi terbaru berupa komputer mini ini diciptakan. Kemungkinan besar pengguna komputer mini sebagian besar adalah pekerja kantor maupun siswa sekolah. Melihat fungsinya yang cukup praktis untuk melakukan aktivitas di tempat tersebut. Dengan harga kisaran $89 atau setara dengan Rp. 1Jt rupiah anda akan mendapatan komputer mini dengan spek OS Win 8.1 dan RAM 1GB.

Kita nantikan saja bagaimana kelanjutan dari device ini, apakah dengan harganya yang terhitung ekonomis, ia dapat populer di kalangan pengguna komputer Indonesia ?

Kita nantikan saja bagaimana kelanjutan dari device ini, apakah dengan harganya yang terhitung ekonomis, ia dapat populer di kalangan pengguna komputer Indonesia?

Untuk jelasnya anda bisa kunjungi langsung http://www.intel.com/content/www/us/en/compute-stick/intel-compute-stick.html